• Sometime some experience spiced by stupid thing. Romance,heartline etc are the appendages. So,here's my story!

    Tips & Trik Kondangan!



    Ok kembali bersama gue yang tahun depan alias tahun 2014 akan menjadi calon mahasiswa , doain ya teman-teman :)

    Yak sebagai calon mahasiswa nggak etis rasanya kalo kita nggak menganut paham atau isme 'gratisisme'
    Dalama tujuhbelas tahun belakangan ini,alias durasi hidup gue selama ini gue selalu menganut paham ini. Bukan berarti gue pelit......tapi emang tuntutan hidup dan pengeluaran tak terduga......

    Contoh pengeluaran tak terduga kayak dipalakin sopir angkot kalo lo gak ngasih dia duit langsung disumpelin handuk nya si abang angkot yang bau nya kayak ekstrak ketek yang difermentasi

    Maka dari itu salah solusi untuk penghematan untuk kesejahteraan mandiri masa depan kelak adalah menekan biaya makan

    Gimana caranya?

    DATANGLAH PADA SETIAP ACARA KONDANGAN

    Ya datanglah setiap acara makanan melimpah dan gratis itu.....itu rezeki mu nak,rezeki mu....

    tapi rasanya nggak sopan juga tiba-tiba dateng ke acara kondangan dengan muka lusuh gembel mata melotot kayak anoa sembelit.
    So,niat suci gue disini bakal berbagi tips & trik bagaimana kalian makan sepuasnya sampai yang ngadain acara kondangan itu gak bakal kebagian makanan gara-gara kalian. Ya,demi kesejahteraan umat hemat dan miskin kayak kalian,gue sebagai duta penghematan dompet pelajar indonesia bakal berbagi cara-cara nya.

    So here we go!


    1) Sedia batik,sebelum lapar
    Persyaratan umum ini nampaknya yang harus kalian penuhi dulu. Kan gak logis juga kalo kalian ke acara kondangan kayak sunatan tapi make baju bola plus sepatu futsal, mau makan gratis apa nendangin selangkangan anak yang disunat? Hih.

    2) Dateng ke acara kondangan orang yang tak dikenal
    Sebenarnya gak membuat suatu perbedaan ke acara kondangan orang yang gak dikenal sama yang dikenal
    tapi sungkan rasanya kalo ngambil dim sum satu panci,lasagna satu loyang,dan makan es koktail pake tangan di acara kondangan orang yang dikenal.

    Jadi untuk mengantisipasinya datanglah ke acara kondangan orang yang tak dikenal,kalian bakal dapat melakukan hal-hal kayak tadi.Kenapa bisa? karena gak bakal ada yang kenal lo pas lo melakukan tindak asusila kayak tadi. Mau makan pake celana renang atau g-string doang? disitu juga gak bakal ada yang ngelarang...... orang gak kenal.....mereka bukan nyokap lo men, paling mereka cuman bisik-bisik ada orang gila berdandan kayak power ranger topless...

    3) Pura-pura kesurupan
    Ini cara yang gak pake modal apapun untuk makan gratis,lo tinggal dateng ke acara kondangannya bebas pake baju apa aja. Makan sambil kayang terus minum sambil tiger sprong juga gak masalah. selese kondangan lo pura-pura pingsan aja, syukur-syukur ada yang nolongin lo........lo bilang deh "gue ada di mana?? gue siapa?? bapak aku siapa?? apakah nama bapak aku suep??  kayaknya gue abis kesurupan deh"

    4) Tag Team

    Ya benar apa kata sebuah peribahasa , bersatu kita teguh,bercerai mari kita menggebet yang lain lagi
    Artinya dalam hal menyulap makanan di kondangan masuk ke perut kita dan gak mubazir masuk ke perut orang lain kita harus membawa teman untuk bekerja sama.

    yes,this way tested by me

    Gue sebagai duta penghemat dompet pelajar agar tetap terlihat gemuk sepanjang waktu,mempunyai keluarga yang mejunjung tinggi asas-asas gratisan. Nyokap yang ngajarin ini ke gue. Thanks mom for the lesson to live...especially survive world with 'makan gratisan'


    Pelajaran untuk bertahan hidup memang bakal diturunkan ibu ke anaknya, bagai bayi singa yang dijatuhkan ibunya ke jurang untuk menjadi kuat, bagai Adji saat kecil dijorokkin ibu nya ke empang agar bisa bertransformasi menjadi lele mutan dan tidak menghabiskan beras di rumah biar ekonomi keluarga ini tetap stabil. Itu semua bakal kita dapet....pasti......pasti dijorokkin ke empang.... #salahfokus

    Ya,didikan nyokap tentang 'Tag Team' dimulai saat gue sekeluarga menghadiri acara kondangan di daerah deket pondok indah. O iya,gue lupa ngasih tau salah satu yang terpenting dalam hal makan di kondangan ini,yaitu tingkat enak dalam makanan suatu kondangan berbanding lurus dengan tempat acara diadakan. Jadi,jangan salahin gue kalo lo kondangan di senegal menunya upil demba ba.


    Sampai di tempat kejadian makan gratis itu,gue pun langsung menuju tempat yang menyediakan sate padang,salah satu makanan favorit gue.Tiba-tiba ada suara memanggil dari kejauhan.....kayaknya gue kenal...suara yang bakal marah besar ketika lauk di rumah habis tak tersisa gara-gara dimakanin anaknya....ya, itu nyokap gue.
    Dia manggil gue untuk minta diambilin sate padang juga, sebagai anak yang berbakti kepada orang tua,rela mempertaruhkan nyawa dan betisnya demi menemani ibunya muterin matahari store selama 2 jam. Gue pun dengan berat hati ngambilin sate padang buat dia.....alasan lain mau ngambilin sih....biar gak dicoret dari silsilah keluarga sama gak dibakar akte kelahiran gue,hehehehe

    Dengan semangat,gue pun membawa sate padang itu ke meja tempat nyokap berada,dan disitu udah banyak yang nyokap gue ambilin....udah ada dim sum, nasi+bistik+mie goreng+banyak banget deh satu piring,ada sekitar 6 lauk,nasinya seuprit,spaghetti dan es krim. Itu semua nyokap gue yang ngambilin......iya....dia muridnya naruto bisa ngebelah jadi seribu biji gitu ngambilin makanan di kondangan dalam 1 waktu....

    Dengan kisah nyata seperti itu,kalian bisa mengambil hikmahnya kan?
    iya,les-in nyokap kalian ke naruto biar bisa jurus seribu bayangan.

    5) Bawalah amplop kosong
    Ini kadang gak kalah penting.....demi mengklamufasekan niat kurang ajar kita untuk meludeskan makanan di kondangan. Ya trik ini sangat disetujui oleh pakar ekonomi dunia,dengan prinsip Mencari untung sebanyak-banyaknya dengan modal sedikit-dikitnya 
    Kalo kalian merasa kaya dan pengen ngisi itu amplop kosong,isi aja serebu....Selain sebagai bentuk rasa hormat untuk yang mengadakan kondangan,juga sebagai iseng...nantikan yang ngadain kondangan kan mikir, "Emang gue tukang parkir...."


    6) Bawa kantong kresek

    Selalu lah menganut ajaran islam bahwa membuang makanan itu tidak baik dan mubazir. So,bawalah kantong kresek kalo bisa kresek cor yang ukurannya 1 meter x 1 meter.
    Ambil.......ambil makanan yang kalian mau itu rezeki yang memang milik kalian.....ada peralatan dan perkakas buat nampung makanannya? ambil juga......niscaya bakal diusir sama yang ngadain kondangan...
    Masih malu buat ngambil makanan-makanan di kondangan?? pura-puralah......kesurupan.



    Ok,segitu aja 'Tips & Trik Kondangan' semoga bermanfaat dan semoga mensejahterakan umat pelajar hemat di dunia


    Salam, Duta mensejahterakan perut pelajar Indonesia.







    3 comments:

    1. Tag Team: tips paling koplak. hahaha, semua dah pernah nyo ba kecuali. tapi itu masih manusiawi daripada pura-pura gila,, hahaha.

      ismailhidayat.com

      ReplyDelete
    2. saya sarankan buat anak kost2an baca postingan ini, karena akan bermanfaat saat kiriman ortu belom dateng2

      ReplyDelete